JAKARTA – Gubernur Kaimantan Selatan, H Sahbirin Noor, kembali meraih penghargaan berskala nasional dari pemerintah.

Kali ini datang dari kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia berupa Paramakarya Award 2019. Prestasi serupa juga diraih Gubernur Kalsel pada tahun 2017.

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan diterima Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan pada Penganugerahan Paramakarya 201i9, di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (28/11).

Penghargaan Paramakarya diberikan kepada Paman Birin, –sapaan akrab Gubernur Kalsel—-, karena dinilai berhasil memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil, menengah, dan besar sehingga berdampak bagi meningkatnya produktivitas kinerja produktivitas perusahaan.

Paramakarya Award digelar pemerintah melalui Kemenaker setiap dua tahun sekali. Di Tahun 2019 tercatat 23 Gubernur yang meraih penghargaan, dan untuk Kalimantan diwakili Gubernur Kalsel dan Kaltim.

Kemenaker juga memberikan Penghargaan Paramakarya kepada salah satu perusahaan di Kalsel, yaitu PT Bandangan Tirta Agung atas prestasi dalam meningkatkan produktivitas kinerja perusahaaan.

Wapres KH Ma’ruf Amin mengungkapkan apresiasinya kepada para kepala daerah atas komitmen dan kepeduliannya dalam memberikan perhatian dan pembinaan terhadap dunia usaha.

Ia juga mengapresiasi kepada para pelaku usaha yang produktif serta inovatif dalam mengembangkan produk, sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan.

Ma’ruf meminta Menaker untuk menjadikan perusahaan yang meraih penghargaan sebagai model atau contoh secara nasional. Produktivitas kinerja sangat berperan bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Wapres juga memaparkan program prioritas pemerintah lima tahun kedepan, yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Penyederhanaan segala bentuk regulasi, transformasi ekonomi, dan penyederhanaan birokrasi.

“Saya mengharapkan perusahaan yang meraih penghargaan Paramakarya dijadikan role model bagi perusahaan lainnya secara nasional,” harapnya.

Sementara itu Menteri Ketegakerjaan RI, Ida Fauziah mengatakan, penganugerahan Pramakarya kepada kepala daerah dan perusahaan merupakan wujud apresiasi pemerintah atas komitmen dan dukungan luar biasa mereka dalam membina dan menaruh perhatian besar kepada peningkatan kualitas produksi kinerja. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here