BANJARBARU – Hadir untuk Negeri. Sebuah tagline Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimaknai PT PLN (Persero) Kalseteng dengan menebar keramahan pada lingkungan.

Salah satunya adalah dengan berpartisipasi memberikan bibit dan melakukan aksi penanaman sepuluh ribu pohon di kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) Perkantoran Pemprov Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (28/11) pagi.

Aksi nyata untuk kelestarian lingkungan dari PLN itu berbarengan dengan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2019.

Sepuluh ribu pohon tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) dari PT PLN Wilayah Kalselteng.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan mengungkapkan apresiasi tinggi kepada PT PLN yang ikut berkontribusi merawat lingkungan di Kalsel melalui Gerakan Revolusi Hijau ini.

“Setiap orang diharapkan dapat ikut menjaga lingkungan. Bumi ini sudah menua, sudah selayaknya kita merawatnya,” ingat Paman Birin, — sapaan akrab Gubernur Kalsel –, tersebut.

Paman Birin menegaskan, program pelestarian lingkungan seperti Revolusi Hijau harus ditindaklanjuti secara nyata.

Menurutnya, program revolusi hijau adalah salah satu sumbangsih Kalsel turut menjaga ekosistem bumi.

Paman Birin mengajak generasi muda, pemerintah, dan seluruh kalangan masyarakat agar ikut bergerak untuk menjaga lingkungan.

Sementara itu General Manager PLN Wilayah Kalselteng, yang diwakili Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Priyo Wurianto mengatakan, aksi penanaman pohon merupakan bagian program CSR PLN Peduli.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah turut merawat lingkungan dengan cara memberikan dukungan terhadap Program Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Saya sepakat dengan Gubernur Kalsel terkait Program Revolusi Hijau. Ini merupakan cermin perilaku ramah lingkungan yang manfaatnya bisa dirasakan anak cucu kita kelak”, sampai Wurianto.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris, Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel dan anggota Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan. (cin/dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here