JAKARTA – Kalimantan Selatan kembali mencatatkan torehan sejarah emas dalam mengapresiasi perkembangan dan kemajuan pers nasional.

Salah satu bentuk apresiasi itu adalah dengan turut berpartisipasi mensukseskan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Hal itu disampaikan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Defari pada Rapat Pemantapan Koordinasi HPN 2020, di Gedung PWI Pusat, Jakarta, Jumat (29/11).

Diutarakan Atal, Kalsel juga tercatat sebagai daerah yang untuk kedua kalinya menyelenggarakan HPN, setelah sebelumnya pada tahun 2003 lalu.

Ketua Umum PWI Pusat juga menyampaikan apresiasi atas atensi Paman Birin, — sapaan akrab Gubernur Kalsel–, dan jajaran atas kesediaan Kalsel sebagai tempat HPN 2020.

Menurutnya, sistem budaya dan keramahan masyarakat serta apresiasi pemerintah daerah terhadap perkembangan dan kemajuan pers nasional menjadi salah satu pertimbangan pihaknya mengharapkan Kalsel sebagai tuan rumah HPN 2020.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah mengatakan, HPN yang akan berlangsung 9 Februari 2020 mejadi salah satu atensi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

“HPN 2020 menjadi salah satu atensi dari Bapak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Beliau mengharapkan semua instansi dan elemen terkait memantapkan koordinasi,” terangnya.

Kurnadiansyah mengungkapkan terima kasih dari Paman Birin atas kepercayaan pemerintah dan PWI memilih Kalsel sebagai tuan rumah.

Bagi Kalsel, lanjut Karo Humpro Kalsel, masih mengutip penjelasan Paman Birin, Peringatan HPN adalah event strategis nasional sebagai media komunikasi dan promosi Kalsel di semua aspek pembangunan daerah. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here