BANJAR – Suasana ceria dan penuh keakraban mewarnai reuni akbar antar alumni panti sosial se-Kalsel, Sabtu (30/11) sore.

Istimewanya lagi, reuni akbar antar alumni panti sosial berlangsung di Alam Roh 20, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan dan dihadiri Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor.

Gubernur H Sahbirin Noor berharap reuni akbar alumni panti sosial se-Kalsel tersebut dapat dimanfaatkan peserta untuk membangun jejaring kerja dan saling bertukar informasi.

“Reuni tak sekedar menjadi ajang silaturahmi bagi para alumni, tapi juga menjadi peluang menjalin jejaring yang memudahkan usaha atau pekerjaanya,” ucapnya.

Menurut Paman Birin, membangun jejaring itu penting untuk saling mendukung usaha yang dikerjakan, misalnya ketersediaan bahan baku hingga hilirisasi.

Paman Birin mengaku bangga kepada alumni panti sosial di wilayahnya karena telah mampu menyatu dengan masyarkat dan menunjang kehidupanya ketika mendapat keterampilan dari panti sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Siti Nuryani mengatakan, peserta alumni ini mulai dari angkatan 2010 hingga 2019.

Dirinya berharap, dengan adanya reuni ini para alumni dapat terus bersilaturahmi dan saling bertukar informasi untuk mengembangkan usahanya, serta mampu berkontribusi terhadap masyarakat. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here