BANJARMASIN – Harmoni bersama membangun daerah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Selatan, mendapat apresiasi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Penghargaan itu disampaikan gubernur saat menghadiri Peringatan Hari Bhakti PUPR ke-74, di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (30/11) pagi.

Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyandingkan semangat penyelenggara seperti semangat Pangeran Antasari.

“Saya saksikan sendiri kemarin. Masih hujan-hujan, teman-teman dari PUPR masih mengolah jalan. Luar biasa, semangat Pangeran Antasari banaran. Haram manyarah waja sampai kaputing,” ujarnya sebelum melepas secara resmi peserta jalan sehat.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, melalui peringatan ini diharapkan dapat semakin memantapkan harmoni bersama membangun infrastuktur Banua.

“Jadi, kualitas harus menjadi hal yang harus diperhatikan,” tambah Paman Birin.

Usai melepas secara resmi peserta kegiatan jalan sehat, dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, Paman Birin berharap lewat kegiatan ini dapat memantapkan pekerjaan dalam membangun infrastruktur di Banua lebih baik lagi.

“Tentu saja harus ada penguatan. Apalagi kalau bicara soal infrastruktur bangunan. Jangan sampai saat kita bangun, besok-besok rubuh, baru kena tiupan angin sedikit runtuh. Jadi memang kualitas harus tetap yang utama menjadi perhatian kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan, Dwi Purwantoro, ST MT mengatakan, selain infrastruktur, pihaknya juga terus mengembangkan kualitas SDM guna menghadapi tantangan urbanisasi yang akan datang.

Ia menjelaskan, SDM yang dimaksud adalah peningkatan kualitas pegawai yang ada pada instansinya agar ketika terjun ke masyarakat mereka bisa meningkatkan sinergitas, sehingga memberikan hasil maksimal.

“Maka dari itu tema acara ini adalah kuat dan sigap membangun negeri,” katanya.

Selain jalan santai dan donor darah, dalam rangka Hari Bhakti PUPR ke 74 pihaknya juga menggelar kegiatan lain seperti futsal, badminton, serta pameran PUPR dari 16 provinsi yang akan dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin pada tanggal 2 hingga 8 Desember 2019. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here