BANJARMASIN – Festival Bazaar Siaga yang digagas Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel dibuka langsung oleh Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah di Taman Masjid Raya Sabilal Muhatdin, Banjarmasin, Sabtu (30/11) pagi.

Dengan mengusung tema; Pramuka Siaga, Gembira, Terampil, dan Bersahabat, festival diikuti kurang lebih 1.000 anak. Mereka akan mengikuti permainan yang menyenangkan dan mengandung pelajaran.

“Karena itu, ada beberapa permainan yang mempunyai tujuan dan aturannya. Bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja,” jelas Hj Raudatul Jannah dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut, lanjut pendamping hidup Gubernur H Sahbirin Noor itu, selaras dengan Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara kepanduan Indonesia yang merupakan bagian dari pendidikan nasional.

“Tujuannya untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual, dan fisiknya,” ucap Hj Raudatul.

Melalui kegiatan ini, sambung Acil Odah, sapaan akrabnya, nantinya akan menerima banyak pengetahuan yang sangat bermanfaat.

“Baik wawasan, kedisiplinan, ketangkasan, keterampilan maupun kemandirian dalam rangka pengembangan diri, baik fisik maupun mental,” tandasnya. (rah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here