BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka secara resmi gelaran Turnamen Futsal Wartawan Antar Desk PWI Adaro Cup 2019, Minggu (1/12/2019) di Borneo Indoor Futsal.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PWI Kalsel, PT Adaro, dan semua pihak yang selalu berkomitmen untuk mendukung kemajuan futsal di Banua.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PWI Kalsel, PT Adaro, dan semua pihak yang selalu mendukung dan berkomitmen untuk memajukan futsal di Banua,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin berpesan kepada seluruh tim, panitia, dan pantia pertandingan, agar dalam turnamen ini dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berpesan kepada semua yang terlibat dalam turnamen ini, agar bisa menjunjung tinggi sportifitas. Kita ingin dari turnamen ini, yang terbaiklah yang akan menjadi juara,” pesannya.

Ditambahkan Paman Birin, melalui turnamen yang rutin digelar setiap tahun ini, dapat mempererat jalinan silaturrahmi antar insan pers serta dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah dan pihak lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kalsel, Paman Birin atas dukungan terhadap PWI Kalsel, sehingga berbagai kegiatan dapat dilaksanakan oleh PWI Kalsel nanti, termasuk salah satunya turnamen futsal antar wartawan tahun 2019.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Paman Birin atas dukungan yang luar biasa kepada kami, sehingga dapat kembali menggelar turnamen futsal ini,” ujarnya.

Ditambahkan Zainal, turnamen futsal ini bertujuan untuk memperat jalinan silaturrahmi antar wartawan yang berada diberbagai desk di Kalsel.

Turnamen ini juga sebagai salah satu sarana penjaringan atau seleksi pemain yang akan masuk dalam skuad tim futsal wartawan Kalsel untuk bertarung di Porwanas Jawa Timur 2020.

“Jadi ini adalah turnamen tahunan seluruh Kalimantan Selatan. Dan permintaan tahun ini hanya yang benar-benar wartawan, tidak ada lagi selain wartawan seperti tahun lalu, karena akan menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Porwanas 2020 di Jawa Timur,” jelas Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Dalam turnamen ini juga digelar partai eksebisi antara Tim Paman Birin All Star vs Tim Adaro PWI Kalsel yang berhasil dimenangkan Tim Paman Birin dengan skor telak, 18-1. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here