BANJARMASIN – Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada lima Srikandi Hebat Kalsel, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/12).

Mereka adalah Galuh Tantri Narindra selaku Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banjar untuk Kategori Pemerintahan.

Kategori Kesehatan dan Lingkungan diraih Adawiyah dari Kabupaten Kotabaru. Sosial Budaya Keagamaan diraih Gusti Rizsa Rayani dari Kota Banjarmasin.

Kategori pendidikan diraih Suci Rabella dari Kota Banjarmasin. Kategori Bisnis atau Ekonomi, Mitra Damayanti dari Kota Banjarmasin.

Anugerah Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 sendiri diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kantor Berita Antara ke-82 tahun 2019.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah mengucapkan selamat kepada penerima Anugerah Srikandi Hebat 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap perempuan Kalimantan Selatan bisa ikut berjuang dalam mengawal pembangunan di Banua.

“Perempuan Banua harus ikut berjuang dalam mengawal pembangunan di Bumi Antasari ini,” ujarnya.

Sementara Kepala Biro LKBN ANTARA Kalimantan Selatan, Nurul Aulia Badar mengatakan dari 100 lebih perempuan yang diseleksi, terdapat 5 orang untuk menerima penghargaan sebagai perempuan hebat di Kalsel.

Aulia Badar berharap, dari event tersebut dapat melahirkan sosok kaum hawa yang hebat dan pastinya menginspirasi banyak orang untuk bisa melakukan atau meraih pencapaian serupa, sehingga membawa perubahan bagi lingkungan sekitarnya.

Ditambahkan Nurul Aulia Badar, selain memberikan gelar perempuan hebat di Kalsel, pihaknya juga menggelar seminar dengan tema “Perempuan Pilar Peradaban Bangsa”.

Dijelaskan Aulia Badar, untuk penyampai materi seminar yaitu Bupati Barito Kuala Hj Normiliyani dan Kepala Kepala Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Dalam kegiatan ini turut hadir seluruh perwakilan organisasi perempuan se Kalimantan Selatan seperti TP PKK, Bhayangkari, GOW, dan Dharma Wanita (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here