BANJARMASIN – Komitmen Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor untuk mengawal secara langsung implementasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) di daerahnya berbuah prestasi berskala nasional.

Aplikasi LAPORPAMAN yang terkoneksi dengan Sistem Pengendalian Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) tersebut selangkah lagi akan meraih prestasi puncak sebagai Pengelolaan Layanan Pengaduan Terbaik Nasional 2019.

Ini karena LAPORPAMAN saat ini telah masuk Nominasi TOP 10 Besar Lembaga, Kementerian, dan Pemerintah Daerah Penerima Anugerah Pengelolaan Layanan Pengaduan Rakyat Terbaik 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H Yanuar Rifa’i pada Jum’at (6/12) mejelaskan, undangan ditujukan kepada Pemprov Kalel sebagai Nominasi Pengelolaan Lapor Terbaik 10 Besar sudah dikirimkan Kemenpan RB tertanggal 4 Desember 2019.

Penganugerahan Pengelolaan Layanan Lapor Terbaik 2019 sendiri akan dilangsungkan di Jakarta, pada tanggal 9 Desember 2019.

Rifa’i mengatakan, sesuai surat undangan, Lembaga, Kementerian, atau Pemda yang masuk Top 10 Besar Pengelolaan Layanan Lapor Terbaik 2019 oleh panitia tidak disebutkan jumlah dan nama lembaga yang akan menerima, akan tetapi akan diumumkan secara langsung pada malam puncak penganugerahan berdasarkan masing-masing kategori yang telah ditetapkan.

“Torehan prestasi nasional untuk bidang Pengelolaan Lapor ini tidak lepas dari perhatian khusus Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin,” ucapnya.

Paman Birin memberikan atensi luar biasa kepada pengelola lapor untuk terus menyempurnakan sistem pelayanan pengaduan rakyat melalui online.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,” terang Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa.

Kompetisi pengelolaan SP4N-LAPOR! ini diharapkan dapat memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dapat dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here