RANTAU – Kementerian Sosial RI melalui Kepala Badan Pendidikan, Penelitian, dan Penyuluhan Sosial, Sahabudin, mengapresiasi kepedulian nyata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam mendukung kegiatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019.

Salah satu rangkaian kegiatan HKSN itu adalah Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS).

“Apresiasi dan bangga kami untuk Gubernur Kalsel yang mensupport luar biasa kegiatan peringatan HKSN 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatannya,” ucapnya, Selasa (17/12).

Dituturkan Sahabudin, meski hanya dengan menggunakan motor roda dua, Gubernur Kalsel itu seakan tak pernah lelah menyapa rakyat serta turut memberikan bantuan sosial.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan LBKS adalah upaya pemerintah dalam mensosialisasikan dan menumbuhkan kesadaran kesetiakawanan di seluruh lapisan masyarakat Kalsel.

“Selama perjalanan dari Kabupaten Tabalong, Balangan, hingga Kandangan, kita merasakan kehangatan persahabatan, kebersamaan, dan persaudaraan,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga berterima kasih kepada bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Tapin karena telah menyambut rombongan dan mendukung terlaksananya kegiatan LBKS.

“Kepada Kementerian Sosial RI, saya sampaikan terimakasih atas bersinerginya kegiatan ini dengan baik”, imbuhnya.

Selanjutnya rombongan LBKS yang dipimpin langsung Paman Birin bergerak menuju ke desa-desa di Kabupaten Tapin hingga desa-desa di Kabupaten Banjar untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan bhakti sosial dan menyerahkan berbagai bantuan bagi masyarakat.

Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional dalam rangka memperingati HKSN 2019, dibawa ke Kabupaten Banjar, untuk kemudian akan berakhir di Kota Banjarmasin. (rny/cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here