BANJARBARU – Ucapan terima kasih dan apresiasi atas meriahnya kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan, disampaikan Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan semua pihak, termasuk tentu saja Pak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan jajaran pemerintah daerah,” ujar Juliari di sela sambutanya ketika membuka KSN Expo di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/12).

Mensos juga mengapresiasi peran dan kontribusi unsur-unsur masyarakat luas dalam mensukseskan kegiatan HKSN 2019.

Menurut Juliari, dari awal rangkaian HKSN hingga finish di Banjarmasin, kemudian melaksanakan KSN Expo di Banjarbaru, Kalsel merupakan daerah yang tepat untuk pelaksanaan peringatan HKSN tahun ini.

“Terima kasih untuk Bapak Gubernur beserta jajaran dan masyarakat Kalsel,” tandasnya.

Kehadiran mensos dan Ibu Grace Claudia P Batubara, disambut meriah ratusan peserta KSN Expo, baik dari Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial seluruh Indonesia, Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Kalsel, dan SKPD Prov Kalsel.

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, yang ikut mendampingi berharap dengan kegiatan ini akan menambah kesadaran masyarakat untuk saling kerjasama dan peduli sesama.

“Sesuai tema HKSN tahun ini, kesetiakawanan sosial menembus batas. Harapannya tidak ada lagi batasan kita untuk saling peduli sesam, terutama pada mereka yang kurang beruntung,” ujar Rudy yang ikut merasakan sajian kopi anti kemiskinan dari stand Kementerian Sosial.

Dalam KSN Expo ini, dimeriahkan 126 stand dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial seluruh Indonesia dan kabupaten/kota se-Kalsel serta SKPD Prov Kalsel.

KSN Expo ini dibuka sejak Jumat (20/12) sore hingga Sabtu (21/12), menyajikan berbagai produk unggulan daerah, pelayanan sosial, hiburan, dan lain sebagainya. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here