BANJARBARU – Belum genap satu minggu ini, pejabat negara silih berganti berkunjung ke Kalimantan Selatan, baik Presiden, Wakil Presiden, hingga para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pada tanggal 18 Desember 2019 sejarah baru tercipta bagi Kalimantan Selatan. Pasalnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Bahkan orang nomor satu di republik ini mengaku kaget dengan transformasi bandara kebanggaan urang banua tersebut.

Dua hari kemudian Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja untuk menghadiri puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2019, Jumat (20/12).

KH Ma’ruf Amin mengaku terkesan dengan sambutan hangat rakyat Kalsel.

“Saya sangat terkesan dengan masyarakat Kalsel. Selain ramah juga sangat menghargai tamu yang datang. Dari bandara sampai di tempat acara HKSN, masyarakat menyambut dengan hangat”, tuturnya, di Acara Puncak HKSN 2019, di Halaman Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Wapres menyebut kesetiakawanan sosial memiliki peran penting dalam mengatasi dua permasalahan besar di masyarakat, seperti intoleransi dan berbagai masalah terkait kesejahteraan sosial.

Kehadiran pejabat negara tersebut merupakan bukti perhatian pemerintah pusat kepada Kalimantan Selatan sangat besar.

Provinsi Kalimantan Selatan menjadi provinsi yang cukup sibuk di tahun 2019 ini karena banyak menggelar kegiatan nasional, dimulai dari Hari Keluarga Nasional, Hari Olahraga Nasional, Hari Revolusi Mental, dan terakhir Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya perhelatan event-event nasional di daerahnya. Kesuksesan itu, sebut Paman Birin,– sapaan akrabnya,– merupakan hasil kerja sama semua pihak dan partisipasi rakyat.

“Kita ingin dari kegiatan even nasional, UKM dan sektor-sektor industri kerajinan serta jasa perhotelan di Kalsel meningkat, sehingga memberikan pendapatan bagi rakyat,” ucap Paman Birin. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here