BANJARMASIN – Universitas Sari Mulia Banjarmasin mengadakan Wisuda Perdana yang dihadiri oleh 135 mahasiswa serta dalam rangka Dies Natalis I yang bertempat di Hotel Rattan Inn, Sabtu (21/12/19).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, yang dalam acara ini diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Siswansyah.

Beliau mengatakan kalau indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan mengalami peningkatan yang sebelumnya berada di peringkat 31 naik ke peringkat 24.

“Untuk itu kami berharap para wisudawan yang lulus dapat lebih memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di desa atau tempat pelosok yang minim sarana kesehatan agar dapat membangun banua yang mapan dan sehat,” harap Siswansyah.

Rektor Universitas Sari Mulia Banjarmasin, HR Soedarto menuturkan, pihaknya memiliki program unggulan yang akan dilanjutkan dan direalisasi mulai tahun akademik 2019/2020 yaitu mengimplementasikan Integrity Community Development (ICD).

“ICD diimplementasikan melalui mata kuliah secara inter professional education (IPE) lintas fakultas dalam wahana klinik yang berdasarkan evidence based practice melalui inter professional collaboration (IPC),” jelasnya. (rah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here