BANJARMASIN – Kementerian Agama Wilayah Kalsel menggelar Gerak Jalan Sehat Kerukunan dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag ke-74 2020, Sabtu (28/12) pagi.

Mengusung tema: “Umat Rukun, Indonesia Maju”, jalan sehat dilepas Asisten Administrasi Umum Kalsel, Heriansyah, mewakili Gubernur H Sahbirin Noor yang tengah melaksanakan ibadah umrah.

“Karena itu, kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih sering lagi diselenggarakan. Makin sering kita berbaur antar suku, antar agama dan budaya dalam satu ruang publik, maka kita semakin memiliki kesempatan untuk mempertahankan toleransi yang selama ini harmoni di Kalsel”, papar Heriansyah membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Disampaikan, Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat kerukunan yang digagas Kanwil Kemenag.

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan UIN Antasari, Balai Diklat Keagamaan, UPT Asrama Haji, serta Kemenag Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kab Banjar.

“Kita berharap dengan mengumpulkan semua umat agama apa saja di Kalsel, bisa menunjukkan ke masyarakat, kita bisa rukun meskipun berbeda agama,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi.

Gerak Jalan Sehat ini bukan hanya tentang gaya hidup sehat, tetapi untuk membangun silaturahmi, kebersaman, persatua, dan kesatuan.

Acara ini juga dihadiri Danrem 101/Antasari, Rektor UIN Antasari Banjarmasin, para tokoh agama, baik Kristen, Hindu, Katolik, dan Budha. (rah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here