BANJARMASIN – Kejuaraan Provinsi Karate Paman Birin I 2019 mulai bergulir di Borneo Indoor Futsal, kawasan Alalak Utara, Sabtu (28/12).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Setdaprov Kalsel, Siswansyah, mengatakan, kejuaraan ini merupakan tindak lanjut dari pemecahan rekor MURI karateka Kalsel, belum lama tadi, dengan jumlah 5.500 peserta.

Keberhasilan suatu cabang olahraga terletak pada pembinaannya. Pembinaan merupakan kunci utama dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi, tanpa kecuali untuk olahraga karate,” tulis Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin.

“Mari sama-sama kita dukung pembinaan olahraga karate. Dimanapun kita, kita satukan semangat dalam memajukan olahraga, terutama karate di daerah masing-masing, demi kemajuan karate di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Paman juga menghimbau agar para atlet memberikan penampilan terbaik dan selalu berusaha keras disetiap pertandingan.

“Keberhasilan itu perlu perjuangan, bukan cuma untuk diimpikan. Tak masalah seberapa sering kita jatuh, yang terpenting seberapa cepat kita bangkit. Pemenang sejati, tidak akan berhenti berjuang dalam pertandingan,” tandasnya.

Sementara untuk kejuaraan ini, diikuti 108 karateka dari berbagai daerah di Provinsi Kalsel, seperti Kabupaten Tapin dan Tabalong.

Sedang menurut Dewan Wasit, Muzakir, olahraga bela diri karate di Kalsel bukanlah hal yang baru. Bahkan karateka Kalsel, selalu menunjukkan potensinya di kejuaraan nasional.

Disinggung soal wasit, Muzakir menjelaskan, dipilih yang terakreditasi dan memiliki lisensi.

Kejurprov Paman Birin Cup I ini berlangsung sejak kemarin dari tanggal 27-29 Desember 2019, dengan diikuti 108 peserta dari 13 kabupaten/kota dengan kategori senior dan junior. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here