BERGERAK Berjuang
Kalimantan Selatan,
Bersatu Maju Bersama
Bergerak Bersama Gelorakan
Rakyat untuk Sejahtera..
——-
Ya Lal Wathon
Ya Lal Wathon
Ya Lal Wathon
Hubbul Wathon minal Iman
Wala Takun minal Hirman
Inhadlu Alal Wathon

Ya, demikian cuplikan syair Lagu Bergerak dan Yaa Lal Wathan yang sering dinyanyikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau biasa akrab disapa Paman Birin.

Lagu itu berkumandang khidmat di Acara Penutupan Latihan Keterampilan Remaja (LKR), di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (28/12) pagi.

Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel yang sedang melaksanakan ibadah umrah, menginisiasi dan memimpin langsung menyanyikan kedua lagu tersebut, diikuti ratusan siswa/i PSBR Budi Satria dan para undangan.

Sebelum menyanyikan kedua lagu tersebut, Sekda Abdul Haris mengatakan, lagu tersebut merupakan lagu yang sering dinyanyikan Paman Birin untuk memberikan motivasi dan semangat cinta tanah air.

Andi Anshari, siswa dari Kabupaten Tapin mengaku terharu saat menyanyikan kedua lagu itu.

Pasalnya, lagu tersebut sering dinyanyikan Paman Birin bersama kami,” ucap Andi Anshari, siswa dari Kabupaten Tapin.

Menurutnya, lagu tersebut seakan menjadi pengobat rindu kami dengan Paman Birin yang tengah berada di Tanah Suci.

Andi mengatakan, Paman Birin adalah sosok pemimpin peduli dengan siapapun, termasuk dengan siswa PSBR.

Hal senada diutarakan, Hendri Andrian, siswa asal Hulu Sungai Tengah. Hendri mengaku terharu dengan lagu Bergerak ciptaan Paman Birin dan Lagu Yaa Lal Wathan, karya KH Wahab Hasbullah.

“Bila mendengar lagu itu, kami terbayang akan kebaikan Paman Birin, dan sering mengajak menyanyikan lagu tersebut secara bersama,” tuturnya.
Baik Hendri dan siswa PSBR lainnya mendoakan kelancaran dan kemudahan Paman Birin berumrah dan kembali pulang ke Banua sesuai rencana.

Sementara itu, Sekda Abdul Haris menyampaikan salam hangat Gubernur Kalsel Paman Birin.

Haris juga menyampaikan pesan-pesan Paman Birin untuk siswa/i yang akan mengakhiri pelatihan keterampilan termasuk para alumni PSBR.

Dikatakan Haris, Paman Birin berharap siswa dapat memanfaatkan ilmu keterampilan yang telah diperoleh untuk dipraktekkan di lingkungan masyarakat.

“Mari kita berpikir besar dan lakukan sekarang. Silakan untuk bermimpi sesuai cita-cita, tetapi ingat jangan hanya bermimpi, segera bangun dan bergerak memujudkan mimpi itu ,’ pesannya.

Paman Birin, sebut Sekda, juga memberikan filosofi kehidupan jangan seperti embun di pagi hari yang mudah hilang diterpa sinar matahari, tetapi hiasilah hari-hari dengan menebarkan kebaikan.

Miliki semangat Albert Einstein, yang
terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan dengan cara berikhtiar kuat menuju keberhasilan. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here