SRI LANKA – Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Kalimantan Selatan kembali torehkan prestasi.

Kali ini, Karate Banua yang tergabung dalam Garuda Indonesia Karate Team berhasil menyabet tiga medali emas dan satu perunggu dari total sembilan emas.

Kemudian dua perak dan satu perunggu, dalam Kejuaraan Karate SRI LANKA INTERNATIONAL OPEN 2019 di Sri Lanka, 27-28 Desember 2019.

Dua atlet Banua yang berhasil menyumbang perolehan emas bagi Tim Merah Putih adalah M Yusfiansyah, emas kata perorangan umur 40-45 tahun dan emas komite perorangan 40-45 tahun.

Sedangkan Syabil Fatih Aleka meraih emas kata perorangan kelompok umur 10 tahun dan perunggu komite perorangan kelompok umur 10 tahun.

M Yusfiansyah, yang merupakan Pelatih sekaligus atlet tersebut, mengatakan, Indonesia meraih 9 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dari 15 atlet yang tergabung dalam Garuda Indonesia Karate Team.

“Atlet Lemkari kami berdua sumbang 3 emas dan 1 perunggu. Ini di luar ekspektasi kita, tentunya sangat memuaskan dan melampaui target,” ucapnya.

“Target kami yang hanya membawa pulang perunggu, gak taunya dapat 3 emas dan 1 perunggu,” ujar Yusfi.

Yusfi menambahkan, pihaknya tidak akan berpuas diri atas raihan membanggakan tersebut.

“Kami akan terus berlatih dan mencetak atlet-atlet Lemkari yang tangguh dan berprestasi di daerah, nasional, dan internasional,” tandas Yusfi yang juga sebagai Kasi Bina Samapta Satpol PP dan Damkar Setdaprov Kalsel itu.

AKBP Toetoes SW, Penasihat Lemkari Kalsel mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah ditoreh.

Menurutnya, torehan prestasi internasional ini tidak lepas dari perhatian dan pembinaan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Menurutnya, perhatian Paman Birin terhadap peningkatan prestasi atlet di Kalsel, termasuk karate, luar biasa.

Bukti perhatian Paman Birin itu, lanjut
Toetoes, dengan dianugerahkannya
Golden Award 2019 kepada Gubernur sebagai Pembina Olahraga Berprestasi yang diserahkan Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, bertepatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dari Kota Madinah, Minggu (29/12) waktu setempat mengucapkan selamat atas prestasi internasional yang telah diraih hingga mengharumkan negara dan banua.

“Selamat saya ucapkan atas torehan prestasi yang telah diraih. Terus giat berlatih dan tularkan prestasi membanggakan ini untuk atlet karateka banua dan nasional umumnya,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah. (end/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here