BANJARBARU – Pemprov Kalsel gelar apel dalam rangka peringatan Hari Bela Negara 2019, Senin (30/12).

Kegiatan yang dihelat di halaman Kantor Setdaprov, Banjarbaru, bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Gubernur H Rudy Resnawan.

Dalam apel menjelang akhir 2019 ini, wagub mengingatkan agar ASN memegang prinsip bela negara dalam melaksanakan tugas dan kewajiban saat bekerja dan bermasyarakat.

“Jalankan tugas dengan baik, disiplin, bertanggung jawab, tidak korupsi, dan tidak pungli. Karena semua itu merupakan hakikat dari bela Negara,” tegasnya.

Sementara Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan wagub, mengatakan, bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi masyarakat secara umum, serta dilandasi dengan sinergi semua pemangku kepentingan.

“Bela Negara, bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus,” tulis presiden.

Karena itu, presiden berharap, dalam penanaman nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus di seluruh komponen masyarakat untuk mencitakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi kemajuan Indonesia.

Tanpa sikap bela negara, maka pengelolaan negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran. (cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here