BANJARBARU – Menteri Agama RI, Fachrul Razi, menitipkan enam hal penting kepada jajarannya dalam rangka peningkatan kinerja dan profesionalitas.

Pesan penting Menag Fachrul Razi itu disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kalsel, Siswansyah, mewakili Gubernur H Sahbirin Noor, pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag tahun 2020, Jumat (3/12).

Peringatan HAB berlangsung di lapangan terbuka Asrama Haji Kalsel, Banjarbaru, dihadiri seluruh jajaran Kemenag se-Kalsel.

Siswansyah memaparkan enam amanat penting Menag Fachrul Razi sebagaimana tertuang dalam sambutan tertulis.

Enam hal itu, pertama, memahami sejarah Kementerian Agama, regulasi, tugas, dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, menjaga idealisme, kejujuran, integritas, dan budaya kerja di tengah arus kehidupan yang serba materialistis.

Selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan, dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, pemangku semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan, dan moderasi beragama.

Keenam, Kemenag di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah, dan Perguruan Tinggi Keagamaan. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here