BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya untuk menjaga netralitas selama pemilihan kepala daerah.

Peringatan orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu disampaikan saat menjadi Pembina Apel Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, (6/1) pagi.

Paman Birin menegaskan, Undang- Undang No 5 Tahun 2014, — tentang ASN secara tegas melarang abdi negara¬†terlibat politik praktis.

Dirincikan Paman Birin, berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang ASN, bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Ditegaskan Gubernur Kalsel, penegasan terkait netralitas pegawai sangat penting untuk mengawal 13 program prioritas pembangunan daerah, sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD Kalsel 2016-2021.

“Kita konsisten, 13 program prioritas bukan hanya konsepsi dan harapan, tapi harus diwujudkan”, tegas Paman Birin.

Ketiga belas program prioritas tersebut antara lain Kalsel Cerdas, Sehat, Terampil, dan Kalsel Menuju Destinasi nasional. Penting untuk dikawal agar dapat mewujudkan Kalimantan Selatan Mandiri dan Terdepan.

Bagian lain pengarahannya, Paman Birin berharap apel tersebut merupakan momentum untuk mempersatukan komitmen ASN agar kualitas pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

“Disiplin kerja bukan karena takut terhadap pimpinan, tetapi karena kesadaran kita dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara”, sampainya.

Acara besar seperti menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional dan Visit Kalsel yang dilaksanakan di tahun 2020 ini juga tak luput dari perhatian Paman Birin.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat dipersiapkan sebaik mungkin, sehingga memiliki kesan tersendiri bagi masyarakat maupun tamu yang datang dan meningkatkan kunjungan wisata di Kalimantan Selatan.

“Visit Kalsel yang juga akan dilaksanakan tahun ini harus menjadi tonggak untuk membenahi destinasi wisata dan meningkatkan kunjungan wisata”, tambahnya. (cin/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here