BANJARBARU – Hari Pers Nasional (HPN) ke-20 menjadi momentum Kalimantan Selatan menuju Gerbang ibu kota negara.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Ilmi, pada saat rapat Panitia Daerah HPN di ruang Aberani Sulaiman, Kantor Setda Prov Kalsel, Rabu (15/1) siang.

Menurutnya, ada kegiatan strategis di Hari Pers Nasional, yaitu FGD penyusunan narasi strategis Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara yang rencananya digelar pada 23 Januari 2020 di Jakarta.

Dan seminar forum investasi membangun Kalsel Menuju Gerbang ibu kota negara di gelar di Banjarmasin pada tanggal 8 Februari 2020.

“Dua forum strategis tersebut akan dihadiri para Menteri seperti Kepala Bappenas, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Menteri Perindustrian, dan yang lainya,” ucapnya.

Disampaikannya, HPN bisa menjadi angin segar bagi pembangunan Kalimantan Selatan. “Intinya HPN ini adalah wadah untuk membangun daerah,” ucapnya.

Sekda Prov Kalsel, H Abdul Haris Makkie, berharap seluruh rangkaian kegiatan pada Hari Pers Nasional berjalan dengan lancar.

Nantinya kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) juga diisi beberapa kegiatan seperti bakti sosial, seminar inovasi pelayanan publik, gala dinner, rakernas SIWO, Expo, pengobatan massal.

Pemberian tambahan gizi dalam rangka program stunting, seminar forum milenial, seminar stunting, dan yang lainnya. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here