BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meninjau progres pembangunan Jembatan Sungai Lulut, Banjarmasin yang memasuki tahap akhir.

Peninjauan tersebut dilakukan orang nomor satu di Kalsel usai menghadiri wisuda Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, Kamis (16/1) siang.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan, mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses pengerjaan proyek berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya mengatakan, pembangunan Jembatan Sungai Lulut merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang mengeluhlan kondisi jembatan yang sudah tidak layak lagi untuk dilintasi.

Paman Birin juga mengatakan, selain untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari pembangunan jembatan tersebut juga untuk mempermudah akses jemaah menuju Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Gubernur berharap pengerjaan proyek tersebut segera rampung dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, mengatakan, hingga sampai saat ini proses pengerjaan jembatan terus dilakukan. “Kita minta pengerjaan dari pagi hingga jam 12 malam, kita targetkan 15 Februari semua jembatan rampung,” ucapnya.

Disampaikannya, jembatan yang dibangun Dinas PUPR Kalsel dari Banjarmasin menuju Martapura Lama berjumlah 3, yakni Jembatan Sungai Lulut, Gardu 1, dan Gardu 2.

“Jembatan Gardu 1 sudah bisa dilewati, Jembatang Sungai Lulut tinggal finishing, kita lagi ngejar pengerjaan Gardu 2, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga masyarakat bisa menikmatinya,” ucapnya. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here