BANJARBARU – Riuh dan ceria mewarnai ruang rapat Aberani Sulaiman, Kamis (23/1) pagi, ketika 52 murid KB-TK Islam Al Azhar 37 berkunjung ke Kantor Setdaprov Kalsel.

Terlebih lagi ketika salah seorang gurunya bertanya: “Siapa yang ingin menjadi gubernur” Hampir semua murid TK ini mengangkat tangan dan menjawab: “Saya bu, saya ingin menjadi gubernur”.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, memang memberi kesempatan berkunjung ke Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel.

Meski hanya diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Mujiyat, setidaknya tunas-tunas bangsa ini mendapatkan pengalaman berharga untuk melihat langsung lingkungan kantor pemimpinnya.

Dalam kesempatan tatap muka dengan Murid TK ini, Mujiyat mengatakan kalau dirinya dan gubernur, dulu tidak menjalani masa TK. Namun bisa menjadi seorang Kepala Biro dan Gubernur.

“Jadi anak-anak yang pakai TK, Insya Allah bisa melebihi kami semua. Semoga anak-anak cerdas yang telah hadir ini bisa menjadi generasi penerus yang handal,” harap Mujiyat.

Sementara Kepala Sekolah TK Islam Al Azhar, Nanik Prasetyowati, mengutarakan maksud dan tujuan berkunjung ke Kantor Setdaprov Kalsel untuk bersilaturahim sekaligus mengenal lingkungan pemerintah, dengan harapan untuk memotivasi anak didiknya agar kedepannya bisa menjadi pemimpin.

“Mudah-mudahan dengan datang kesini dapat memotivasi serta memberikan semangat supaya mereka memiliki cita-cita yang tinggi menjadi orang-orang yang hebat seperti bapak dan ibu sekalian,” imbuh Nanik.

Bahkan semoga generasi anak-anak TK Islam ini, lanjut Nanik, tumbuh menjadi pemimpin yang beradab, berkualitas, dan memiliki kompetensi yang tinggi. (rah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here