BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas bukan akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi, saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel pada Pelepasan Purna Tugas Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan Kecamatan Banjarmasin Barat Tahun 2020, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (23/1).

“Sebagai abdi negara yang selama ini dijalankan oleh Bapak/Ibu tidak akan berakhir karena masa pensiun. Saya yakin sebagai pegawai negeri tentu telah terpatri dalam jiwanya nilai-nilai pengabdian kepada negara bangsa dan masyarakat,” ucapnya

Menurut Gubernur Kalsel, masa pensiun atau masa purna bhakti pasti akan dihadapi oleh semua PNS dan ini merupakan bukti keberhasilan seorang PNS dalam melewati tahapan kehidupan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Selain itu, Paman Birin mengajak kepada seluruh PNS di wilayahnya untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan para senior, sampai akhir purna bakti menunjukkan dedikasi dan integritas yang tinggi.

Tak lupa Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada 26 PNS yang memasuki dan telah menjalani masa purna tugas di sekolah dasar, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Sementara itu, Murnirosiani, salah satu PNS yang memasuki masa purna tugas mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf bila selama bekerja sama, bergaul, berinteraksi, dan bertutur kata ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here