TANAH LAUT – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, berencana bersinergi dengan Pemkab Tanah Laut (Tala) dalam memperbaiki jalan menuju makam kubah Habib Umar Bin Husen Al Idrus di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati

Hal itu disampaikan Paman Birin di sela haul pertama Habib Umar Bin Husen Al Idrus di Desa Lianganggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (25/1).

“Pembangunan jalan menuju kubah direncanakan pada tahun 2021, ini untuk mempermudah jamaah yang ingin berziarah maupun pelaksanaan haul selanjutnya,” ucapnya.

Menurut Paman Birin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan bersinergi dengan Kabupaten Tanah Laut untuk membangun jalan berjarak kurang lebih 3 kilometer, dari jalan utama ke kubah.

Disampaikan gubernur, dirinya akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada peziarah.

Menurutnya, jalan yang saat ini masih tanah merah berbatu dan berdebu. Dengan adanya perbaikan jalan tersebut harapannya dapat mempermudah peziarah menuju kubah.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, Sukamta, mespon positif pemikiran Paman Birin untuk saling bersinergi melakukan perbaikan badan jalan menuju lokasi tempat Makam Habib Umat.

“Insya Allah kita rencanakan dan saling bersinergi dengan Dinas PUPR Kalsel,” ucapnya. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here