BANJARMASIN – Panitia Pusat dan Panitia Daerah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, terus memantapkan persiapan.

Berbagai persiapan mematangkan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin pada 9 Februari mendatang terus dilakukan.

Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmi mengatakan semua tim saling bersinergi bekerja optimal sesuai bidang.

Helmi mengatakan, ada hal berbeda dalam kegiatan HPN dibandingkan dengan peringatan sebelumnya.

‚ÄúSalah satunya adalah akan ada forum diskusi bersama beberapa menteri dengan tema umum Komitmen Menjadikan Kalsel sebagai Gerbang Utama Ibu Kota Negara,” terang Helmi usai Rapat Persiapan HPN 2020 di Gedung PWI Kalsel, Rabu (29/1/2020).

Helmi mengatakan, Peringatan HPN 2020 akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri dan 24 Duta Besar Negara sahabat.

Para Menteri yang akan hadir diantaranya Menteri Hukum dan HAM, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Di samping itu, Helmi juga memperkirakan ribuan tamu akan menghadiri acara puncak HPN 2020.

Karo Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah menambahkan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan atensi khusus bagi kesuksesan HPN 2020.

“Pak Gubernur Paman Birin menaruh harapan besar HPN tahun ini memberikan multi efek positif bagi percepatan pembangunan daerah, dan berdampak positif pula bagi peningkatan kesejahteraan rakyat,” tandas Kurnadiansyah. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here