BANJARMASIN – Ratusan pelajar dan keluarga besar SMAN 7 (Smaven) Banjarmasin, menyambut hangat kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Kamis (30/1/2020).

Kehadiran Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu dalam rangka memenuhi undangan dari Panitia Peringatan HUT Smaven ke-34 tahun 2020.

“Kami bangga dengan Paman Birin. Beliau berkenan hadir menyempatkan waktu di tengah kesibukan,” tutur Nida Ul Hasanah, Siswi Kelas 10 MIPA 3.

Diutarakan Nida, salah satu kepribadian Paman Birin yang patut ia dan rekan pelajar lainnya contoh adalah semangat beliau yang luar biasa.

“Beliau ternyata juga homoris dan menyenangkan. Banyak pelajaran-pelajaran insipirasi dari pidato yang disampaikan, termasuk motivasi dan pesan agar kami ulet mengejar cita-cita, ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ghina Rahimah, Siswi Kelas 10 MIPA 7. Dituturkan Ghina, Paman Birin termasuk salah satu sosok pemimpin inspiratif.

Ini terbukti dengan cara beliau memberikan motivasi agar generasi milenial rajin belajar dan selalu berusaha kreatif.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 7 Banjarmasin, Arusiliadi, sangat bersyukur di ulang tahun yang ke-34 sekolahnya, Gubernur Paman Birin bisa meluangkan waktunya untuk berhadir.

“Hari ini merupakan sejarah bagi SMAN 7 Banjarmasin, kebanggan kita semua, kebahagiaan warga SMAN 7 Banjarmasin.

Karena pada perayaan ulang tahun kali ini, dihadiri orang spesial yaitu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang sangat kita cintai. Beliau menyempatkan diri untuk berhadir walaupun jadwal dan kesibukan beliau yang sangat tinggi”, tandas Arus.

Gubernur H Sahbirin Noor saat menghadiri puncak Peringatan HUT ke-34 SMA Negeri 7 bertajuk “An Unforgettable Story Of Smaven 34 th Anniversary (ASTRAY)”, di SMA Negeri 7 Banjarmasin yang telah berulang tahun ke-34, tentu saja ini merupakan usia yang sudah sangat matang.

“Saya tau disini sudah banyak melahirkan generasi yang tangguh dan berkualitas, dan saya yakin anak-anak SMAVEN bisa bersaing di masa yang akan datang yang tentu saja persaingannya sangat sulit,” ucap Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, masa depan ditentukan oleh diri kita sendiri.

“Karena kehidupan kita kedepannya ditentukan oleh kalian sendiri pada hari ini, maka teruslah belajar dan membaca untuk bekal kita kelak,” tukasnya.

Ia juga berharap, generasi muda penerus bangsa agar terus membekali dan mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Kepada generasi muda, yang pada saatnya nanti akan menggantikan posisi kami, untuk menyiapkan diri dan bercita-citalah setinggi langit,” tandasnya.

Milad SMAN 7 berlangsung meriah. Selain dihadiri Gubernur Paman Birin, pejabat Disdik Kalsel, para Aalumni, juga dihadiri pejabat Muspika, antara lain Kapolsek Banjar Timur, Kompol HM Uskiansyah. (end/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here