BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor hadir dalam pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMASA) Banjarmasin periode 2020-2023 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (1/2) pagi.

Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu dalam sambutannya mengapresiasi kiprah para alumni SMASA di berbagai bidang, termasuk di lembaga birokrasi.

Terlebih dengan telah terbentuknya kepengurusan IKA SMAN 1 Banjarmasin. Menurutnya, IKA merupakan salah satu bentuk terimakasih para alumni kepada suatu sekolah atau perguruan tinggi.

“Karena itu jangan sampai menjadi orang seperti kacang lupa kulit. Sebab berkat sekolah itulah kita dapat menjadi seperti sekarang ini,” ucap Paman Birin.

Paman Birin juga memberikan apresiasi kepada para alumni SMAN 1 Banjarmasin dalam mendukung pembangunan di banua.

“Terbentuknya IKA SMAN 1 Banjarmasin ini merupakan keinginan bersama para alumni. Tujuannya selain menjalin silaturahmi juga untuk memberikan dampak dan manfaat, khususnya bagi banua,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum IKA SMAN 1 Banjarmasin, Abdul Haris mengatakan, akan selalu siap memberikan dukungan dan support pada pemerintah, khususnya Kalsel.

“Ini merupakan IKA SMAN 1 pertama kali. Ini juga dalam rangka membangun sinergi dengan program yang dijalankan Pemprov Kalsel,” ujar Abdul Haris.

Ke depannya, sambung Haris, ada beberapa program yang akan dilaksanakan, seperti pembuatan database alumni, baksos, dan olahraga bersama. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here