BANJARMASIN – Pemantapan persiapan menjelang puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 terus dimantapkan.

Panitia HPN Pusat dan Daerah saling bersinergi berbagi tugas untuk mensukseskan even bersejarah bagi insan pers dan rakyat Indonesia umumnya.

Dijelaskan Zainal Helmi, salah satu Ketua HPN Daerah 2020, persiapan terus dilakukan sebagai proses penyempurnaan yang saat ini sudah dilakukan panitia daerah maupun pusat.

“Saat ini, sudah mencapai 80 persen persiapan, yang masih belum terselesaikan antara lain pembagian undangan,” ujarnya.

Adapun undangan yang akan disebar, lanjut Helmi, tidak kurang dari 4.500 undangan, baik kepada instansi pemerintah, pengusaha, maupun insan pers.

Menyinggung soal kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, Helmi mengatakan tidak ada perubahan yang signifikan, hanya ada pergeseran jadwal rangkaian kegiatan saja.

Helmi juga berujar, mengenai koordinasi dan pergerakan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam proses persiapan HPN ini sangat luar biasa. Terlebih segala kemudahan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor serta Sekretaris Daerah Abdul Haris Makkie yang juga sekaligus sebagai ketua umum pelaksanaan HPN ini.

“Gubernur H Sahbirin Noor sangat mendukung dengan kegiatan ini, bahkan sejak awal Kalsel diharapkan pusat, beliau sangat mendukung sepanjang memberikan multi efek positif bagi pembangunan dan rakyat Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Daerah HPN 2020, yang juga merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah menjelaskan, semua saling berbagi tugas untuk mensukseskan HPN kali ini.

Selain itu, dalam mendukung kegiatan HPN ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga membuka expo pers yang akan diisi oleh pelaku usaha dari usaha mikro, kecil dan menengah, dan diikuti sekitar 200 peserta.

“Expo pers ini berlokasi di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, ini terbuka untuk umum,” terangnya. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here