Kinerja Dishut Kalsel Sukseskan HPN 2020

0
304

BANJARBARU – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 telah terlaksana, Sabtu (8/2) tadi. Di balik kesuksesan acara, beragam kisah persiapan berhasil terekam. Mulai dari pembersihan areal persemaian, MH2T dan Forest Office dari sampah, pemasangan baliho petunjuk Forest City Project di setiap blok hingga berbagai giat persiapan lainnya.

Rabu (5/2) misalnya, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq memimpin apel dan persiapan lapangan di seputar area Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T). Apel itu diikuti jajaran Dishut Kalsel dan UPTD BPTH, dan kru lapangan MH2T. Areal ini merupakan bagian dari kawasan perkantoran Setda Provinsi Kalsel yang menjadi lokasi acara HPN 2020.

Kala itu, Hanif berpesan agar setiap karyawan dishut bekerja sama untuk menyukseskan acara. Tentu saja, ia akan selalu di garis terdepan memimpin para staf. “Saya berharap besar dengan teman-teman, kesuksesan acara ini tidak akan terjadi tanpa kontribusi kita bersama,” tandasnya.

Maka, semua tenaga kerja, baik staf atau pun kontrak bulanan dan harian, lembur siang malam. “Untuk persemaian dibuat seindah mungkin, bebas dari sampah, gulma, polybag yang kosong segera diisi,” tutur Hanif mengarahkan.

Termasuk di areal MH2T, harus bebas dari sampah sekecil apa pun. Hanif tak segan turun ke lapangan, tak kenal waktu. Ini dilakukannya untuk meng-inspeksi kegiatan lapangan dan memberikan arahan, sekaligus suntikan semangat kepada para kru.

Persiapan masif yang dilakukan, bahkan dilakukan hingga malam hari. Ini tentu saja agar puncak acara berlangsung sesuai yang diharapkan. Dan fakta menunjukkan, sesuai pepatah, tiada usaha yang mengkhianati hasil. (aco/bpth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here