Pemprov Kembangkan Wisata Alam Bukit Batu

0
638

 

BANJAR – Pemprov Kalsel membenahi wisata alam di kawasan Bukit Batu, tepatnya berada di bibir waduk PLTA Riam kanan Desa Tiwingan Baru, Dusun Sungai Luar Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq dan Kepala Dinas PUP Roy Rizali Akbar telah meninjau lokasi untuk merampungkan detail engineering design (DED).

Desain ini nantinya akan gunakan buat dasar pengembangan Bukit Batu menjadi destinasi wisata yg membuat nyaman untuk dikunjungi.
Selama ini Bukit Batu berkembang alami menjadi spot wisata alam yang  banyak digemari. Meski demikian, lokasi ini belum dilengkapi dengan fasilitas sarana memadai. “Karenanya, kita akan membangun beberapa spot wisata disana. Termasuk pulau di seberang Bukit Batu. Akan ada habituasi satwa, taman memancing, dan fasilitas umum seperti toilet, mushala dan shelter. Kalau memungkinkan juga dibangun jembatan penghubung antara Bukit Batu ke pulau seberang,” papar Paman Birin dalam akun FB-nya baru-baru tadi.

Pemprov Kalsel terus menggenjot sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan baru. Ditargetkan ada 50 spot wisata baru yang akan dikembangkan dalam rangka menarik lebih banyak wisatawan ke Kalsel. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here