Tahura Sultan Adam Raup Pendapatan Rp 1,6 M

0
55

BANJAR – Objek Wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam, di Desa Mandiangin, Kabupaten Banjar, makin menebarkan pesona keindahan.

Ini setelah Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan pembenahan dan peningkatan sarana prasarana.

Objek Wisata Tahura sendiri sempat ditutup sementara waktu dari aktivitas kunjungan wisata, menyusul terjadinya karhutla di sejumlah titik beberapa waktu lalu.

Namun seiring telah nihilnya titik api dan rampungnya pembenahan sarana prasarana, kini Objek Wisata Tahura dibuka kembali untuk umum sejak Rabu (25/12) kemarin.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap masyarakat juga berperan mensukseskan Visit Kalsel 2020 dengan cara memviralkan spot wisata di banua melalui akun media sosialnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq mengatakan untuk meningkatkan pada level tempat wisata  bukan hanya dari pembangunan saja, namun juga fasilitas serta pelayanannya juga harus sesuai dengan standar. Hal tersebut yang sedang diupayakan oleh Dinas Kehutanan Prov Kalsel.

Ia mengungkapkan Tahura Sultan Adam pada Tahun 2019 menargetkan pendapatan sebesar satu miliar. Dan kini sudah melebihi target yakni 1,6 Miliar Rupiah. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here