BANJARMASIN – Kalimantan Selatan kembali menjadi tuan rumah bertaraf nasional. Setelah sebelumnya sukses menggelar Hari Pers Nasional pada 5 s/d 9 Februari lalu.

Kali ini Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan Forum Wakil Rektor II / Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yang diprakarsai Universitas Lambung Mangkurat.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan menyambut baik, atas dipercayanya Kalsel menjadi tuan rumah.

“Tentunya ini akan mendorong kemajuan pendidikan di perguruan tinggi di banua, selain itu juga meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi saya dengar Bapak bapak sudah mengunjungi Pasar Martapura dan Pasar terapung,” ucapnya pada malam ramah tamah di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (15/2) malam.

Gubernur mengatakan, pentingnya forum ini bagi pembangunan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya di wilayahnya.

Paman Birin berharap forum ini dapat memberikan rekomendasi terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di perguruan tinggi maupun isu-isu terkini lainnya.

Sementara itu Rektor ULM Sutarto Hadi mengatakan, setidaknya ada 130 peserta dari 60-an PTN dari seluruh Indonesia yang ikut kegiatan ini.

Forum ini membahas seputar isu-isu pengembangan sumber daya manusia, kepegawaian, pengelolaan keuangan, hingga isu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here