BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP ULM menggelar Gebyar Matematika 2020 di Gedung SAC Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Senin (17/2/2020).

Mengusung tema “Ciptakan Deret Prestasi, Luaskan Relasi, dan Jadilah Barisan Generasi Matematika yang Edukatif, Kompetitif dan Sportif”, kegiatan disambut antusias peserta.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Asisten II Pemerintahan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Azhari, memberikan apresiasi serta pengharggan tinggi kepada HIMAPTIKA UNLAM atas terselenggaranya Gebyar Matematika 2020.

Menurut Gubernur, kompetisi atau kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan generasi SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Untuk bisa bersaing di zaman sekarang, diperlukan kecerdasan dan keahlian, terutama di bidang informatika.

Dengan adanya kompetisi ini, dinilai dapat memacu dan melahirkan generasi-generasi unggulan yang mampu bersaing,” ucap Syaiful membacakan sambutan tertulis Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel).

Paman Birin juga berharap agar para peserta dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Diharapkan kepada seluruh peserta, untuk dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, manfaatkan ajang kompetisi ini sebaik-baiknya sebagai tempat untuk mengasah kemampuan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor ULM Sutarto Hadi menuturkan, pendidikan matematika merupakan ilmu pengetahuan yang sangat penting dalam membentuk generasi yang kompetitif.

“Maka dari itu, kami akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Sebab tujuan di selenggarakannya kegiatan adalah untuk memacu prestasi dan memperluas relasi serta terciptanya generasi matematika yang edukatif, komfetitif, dan sportif,” jelasnya.

Gebyar Matematika 2020 ini diikuti sekitar 800 peserta SD, SMP, SMA yang tersebar dari 13 rayon Kalselteng. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here