BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menyambut positif Kejuaraan Rektor Cup I Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Even olahraga di Audituriom Mastur Jahri UIN Antasari resmi dihelat mulai Kamis (20/2) itu disambut antusias para mahasiswa civitas akademika dan masyarakat umum.

Terlebih, tema yang diusung adalah “Integrasi Prestasi dan Budaya Olahraga Masyarakat dalam Kemajuan Dunia Olahraga di Bumi Borneo”

Sebuah tema yang memiliki makna semangat kuat untuk memajukan dunia olahraga.

“Event ini selain bisa menjadi wahana pencarian bibit berkualitas yang mampu menjadi atlet profesional dan dapat menjadi andalan banua, juga dapat menggali potensi anak muda terutama di bidang olahraga,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Ditkatakan, sekarang ini adalah era persaingan. Di mana era yang menuntut anak muda kita dengan keterampilan dan keahlian.

“Apabila kita tidak mampu bersaing maka kita akan tertinggal jauh di belakang,” tukasnya.

Ia juga berharap agar seluruh perangkat pertandingan termasuk panitia, wasit, maupun setiap tim yang akan bertanding untuk menjunjung sportivitas.

“Junjung tinggi sportivitas, baik itu pihak penyelenggara dan wasit yang memimpin. Terlebih untuk tim dan atlet yang akan bertanding, apapun hasilnya nanti, itu bukan masalah. Terpenting bersikap sportif serta mengerahkan seluruh kemampuan dan semangat juang selama pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua UKM Olahraga UIN Antasari, Guntur Maulana mengatakan, kegiatan ini mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu futsal, badminton, dan volly kategori putra-putri pelajar dan mahasiswa se-Kalsel.

“Dan ini merupakan even olahraga pertama yang kita laksanakan, tujuannya untuk mengembangkan dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa UKM Olahraga ada di UIN dan sangat diminati,” tuturnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here