BANJARBARU – Sebanyak 137 Bintara dinyatakan lulus setelah menjalani serangkaian Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD, menjalani proses pelantikan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Heriansyah, menghadiri penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD di Lapangan Secaba Rindam VI Mulawarman, Sabtu (22/2/2020).

Pelantikan sekaligus penutupan itu, dipimpin Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subyanto.

Mereka yang lulus berhak menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

“Kalian patut bersyukur. Saya ingatkan, sebagai prajurit baru di tengah masyarakat hindari perilaku yang tidak terpuji. Jauhkan sikap sombong dan berikan tauladan yang baik,” ujar Mayjen TNI Subyanto.

Kata dia, perkembangan teknologi informasi ini harus dimanfaatkan serta dibijaki bersama. Terutama dengan tidak memposting di media sosial (medsos) berita hoax, agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi institusi Angkatan Darat (AD).

Pangdam VI Mulawarman itu turut mengucapkan selamat kepada bintara baru karena telah menyelesaikan pendidikan. Terimakasih penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua yang telah mendukung anaknya mengikuti pendidikan TNI AD.

“Setelah ini, kalian akan melanjutkan pendidikan kecabangan dalam kesatuan tugas masing-masing,” ucapnya. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here