BANJARMASIN – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Indonesia, Tani Masaki, mengaku terkesan selama berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Tani Masaki juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, atas kesediaan menerima kunjungan persahabatan pihaknya.

Kunjungan Konjen Jepang didampingi para alumni mahasiswa Kalsel yang tergabung dalam Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada), salah satunya dari Hokkaido University.

“Kami terkesan dengan sambutan hangat Pak Gubernur Paman Birin dan jajaran,” tuturnya di acara ramah tamah, Jumat (21/2/2020) malam.

Dituturkan, banyak alumni Hokkaido University di Indonesia, termasuk dari masyarakat Kalimantan Selatan.

Ketua Persada Kalsel Dr. Akhmad Rizali mengatakan, tujuan digelarnya temu alumni untuk mempererat dan meningkatkan jejaring serta kerja sama alumni.

Tujuan lain untuk merekatkan silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah dan dan Konsulat Jenderal Jepang yang berkedudukan di Surabaya.

Mantan Wakil Bupati Kotabaru 2000-2005 yang juga alumni Universitas Hokaido, Jepang ini mengungkapkan, saat ini sebenarnya banyak alumni Jepang yang ada di Kalsel, namun belum semua bergabung di Persada.

Persada juga siap membantu dan bekerja sama dengan Konsulat Jepang dalam banyak hal, terutama mengembangkan pendidikan dan penelitian.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Konjen Jepang Tani Masaki.

Paman Birin berharap, melalui kunjungan dan temu alumni Persada akan terjalin kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan bidang lainnya. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here