BANJARMASIN – Tim Paman Birin All Stars kembali meraih kemenangan telak 3-0 atas Tim All Stars Dispora Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menjadi pemain yang mencolok di laga tersebut.

Menggunakan nomor punggung 8, Paman Birin tampil menawan hingga menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 2 gol yang salah satunya dicetak dari tendangan bebas ala pemain kelas dunia, Lionel Messi.

Tendangan ala pemain Barcelona, Lionel Messi terjadi di babak kedua. Berawal dari pelanggaran dari tim lawan di titik tengah lapangan sehingga berbuah tendangan bebas untuk Tim Paman Birin.

Paling membuat penonton berdecak kagum, gol yang disarangkan ditendang Paman Birin dari tengah lapangan merangsak masuk ke gawang Dispora.

Ini bukan pertama kalinya Gubernur Kalsel mencetak gol dengan cara yang sama, sebelumnya Paman Birin juga melakukannya ke gawang Tim Artis Ibukota yang dijaga komedian Komeng, sebulan lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, pertandingan eksebisi itu dalam rangka meramaikan festival sepakbola legend di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (26/2) pagi.

Festival Sepak Bola Legend yang digelar khusus untuk pesepak bola umur di atas 45 tahun ke atas, yang dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 29 Februari 2020.

Sebanyak 20 tim sepakbola dipastikan ikut ambil bagian meramaikan pertandingan ini.

Dan para pemain sepakbola legend diharapkan dapat memberi contoh kepada pesepakbola muda, bagaimana tetap bisa bermain bola hingga usia tua.

Melalui Festival Sepak Bola Legend, seluruh tim legenda di banua akan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang ) dengan total Rp 40 juta. Secara khusus untuk top skorer, Paman Birin akan memberikan bonus Rp 25 juta. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here