PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut dan BTN Kantor Cabang Banjarmasin menandatangi MoU pengadaan rumah bersubsidi untuk ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kerja sama ditandatangani di sela apel kerja gabungan seluruh SKPD lingkup Pemkab Tala di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (2/3/2020) pagi.

Bupati H Sukamta berharap, dengan telah tercapainya kesepakatan, program bisa terlaksana. Tentunya untuk mempermudah proses kepemilikan rumah bersubsidi bagi ASN dan PTT di Kabupaten Tala.

Rumah bersubsidi ini dapat diurus dengan mudah serta angsuran yang ringan, agar semua ASN dan PTT dapat memiliki rumah pribadi.

“Saya harap dengan adanya perumahan bersubsidi ini, seluruh ASN dan PTT yang belum memiliki rumah bisa segera memiliki rumah pribadi. Apalagi dengan pengurusan yang mudah dan angsuran murah,” tandas Kamta, sapaan akrabnya.

Perlu diketahui, tahap awal pembangunan rumah bersubsidi berjumlah 1.000 buah. Tapi tidak menutup kemungkinan akan diperbanyak, karena untuk menutupi kuota ASN dan PTT di Kabupaten Tala yang berjumlah sekitar 6.000 orang.

Selain penandatanganan kesepakatan dengan Bank BTN, Sukamta juga menyerahkan Sertifikat Akreditasi UPT Laboratorium Lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), sebagai Laboratorium penguji dan Laboratorium lingkungan per 19 November lalu.

“2019 lalu saya meminta di akhir tahun harus sudah mempunyai sertifikasi. Karena ini salah satu unit pelayanan perusahaan, agar uji coba lingkungannya tidak ke kabupaten lain. Sehingga kita bisa kehilangan pendapatan asli daerah. Alhamdulillah, target bisa terpenuhi,” ucap bupati. (zkl/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here