BANJARMASIN – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020 resmi dibuka di Duta Mall Banjarmasin, Rabu (4/3).

Event BSF sudah memasuki tahun yang ke empat. Sebanyak 13 kabupaten/kota se-Kalsel dan 6 Provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi dalam festival ini.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah mangapresiasi Event BSF 2020.

“Saya senang dan bangga, kain sasirangan yang merupakan kain khas dan kebanggaan Urang Banua sudah dilestarikan, salah satunya melalui promosi event seperti ini,” katanya.

“Saya juga bangga, karena setiap kabupaten/kota di Kalsel memiliki motif kain sasirangan sendiri. Jadi, setidaknya ada 13 motif sesuai jumlah kab/kota di Kalsel,” tulis Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel berharap, semoga seluruh rangkaian kegiatan sasirangan Banjarmasin Festival 2020 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ini bertujuan untuk memperkuat sasirangan sebagai ikon Kalsel, dapat mendorong berkembangnya industri kain sasirangan, serta dapat meningkatkan daya saing ekonomi daerah.

Hadir dalam acara ini beberapa kepala daerah, di antaranya Bupati Tanah Laut, Sukamta dan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (rah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here