PELAIHARI – Gotong royong masyarakat Desa Banua Tengah Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, dipuji Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Sebab dengan kerja sama, tidak ada gawi yang tidak dapat diselesaikan.

Apresiasi itu disampaikan Paman Birin ketika menghadiri penggalangan dana untuk pembangunan Madrasah Ibtidayah di Kecamatan Takisung itu, Jumat (6/3).

Penggalangan dana dilakukan dengan menggelar warung amal. Sementara hasil penjualan makanannya disumbangkan untuk pembangunan gedung madrasah tersebut.

“Saya merasa senang dengan semangat gotong royong warga di sini. Apalagi untuk membangun fasilitas pendidikan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Paman Birin.

Semangat kegotongroyongan seperti inilah, sambung gubernur, yang perlu dipertahankan, seperti yang sudah dicontohkan para pejuang di masa lalu.

Selain senang dapat menyaksikan langsung kebersamaan warga untuk membangun fasilitas pendidikan, Paman Birin juga mengaku senang dengan suasana masih hijau alam di sekeliling Desa Benua Tengah.

Sebelum meninggalkan lokasi penggalangan dana, Paman Birin menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Pembangauan Madrasah, Ipda Munadi.

Sementara itu Ipda Munadi membenarkan yayasan masih membutuhkan dana untuk pembangunan tahap pertama, yaitu tiga ruang belajar. Selama ini pembangunan didukung sumbangan masyarakat Desa Banua Tengah.

“Pembangunan madrasah merupakan hasil kerja bersama masyarakat Desa Banua Tengah,” tandas Ipda Munadi, seraya berharap bangunan dapat dimanfaatkan di 2021 mendatang.

Kedatangan Paman Birin di Desa Banua Tengah disambut langsung Bupati Tala, H Sukamta, jajaran Forkopimda Tala, Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kades se-Kecamatan Takisung. (bdm/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here