BANJARMASIN – Ribuan masyarakat turut meriahkan jalan santai yang digelar dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-94, bertempat di halaman Sabilal Muhtahdin Banjarmasin, Sabtu (7/3/2020) pagi.

Diawali dengan shalat subuh berjamaah, pelepasan peserta jalan santai dilakukan Ketua Tanfidziah Perwakilan Nadhatul Ulama Kalsel, KH. Abdul Haris Makkie.

Dalam sambutannya, KH. Abdul Haris Makkie mengatakan kegiatan ini dalam rangka peringatan hari lahir NU ke-94.

“Kita mencoba melakukan terobosan menggabungkan antara siar islam kemudian mengembangkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniah, ukhuwah basyariyah dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, kegiatan ini diawali dengan salat subuh berjamaah setelah itu dilanjutkan dengan berolahraga.

“Kebiasaan gemar berolahraga lah yang diharapkan dari kegiatan ini. Semoga bisa menjadi perilaku bagi warga NU khususnya Kalsel pada umumnya, untuk gemar berolahraga, menjaga kesehatan dan spirit hidup sehat,” paparnya.

Kegiatan ini juga mengajarkan betapa mudahnya berolahraga, berolahraga tidak harus menggunakan pakaian olahraga tetapi memakai sarung pun bisa.

“Tidak ada alasan tidak berolahraga, tidak memiliki pakaian olahraga kapan saja dimana saja yang sederhana simpel bisa dilakukan dan ini sudah dicontohkan oleh santri NU,” tuturnya.

Ia juga berharap agar santri NU dapat menjadi pioner bagi masyarakat, bagaimana hidup tertib dan hidup sehat.

“Karenan dalam melaksanakan ajaran agama yaitu ajaran nahdliyin paham nahdliyin, tetapi juga kita harus tetap melaksanakaan kegiatan olahraga,” tandasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here