BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menghadiri Khataman Massal Al-Qur’an di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Senin (9/3/2020).

Suasana Khataman Massal Al-Qur’an bagi Siswa Kelas XII SMA se-Kalsel itu makin terasa khitmad saat Paman Birin, saapaan akrabnya, memimpin lantunan Surah Ad-Dhuha dengan penuh penghayatan.

Khataman Massal Al Qur’an diikuti sedikitnya 5.000 siswa SMA Kelas XII se-Kalsel beserta pendamping.

Dalam pengantar sambutannya, Paman Birin mengapresiasi kegiatan khataman Al Qur’an di kalangan pelajar.

Menurutnya, kegiatan khataman Al-Qur’an selaras dengan visi dan misi pembangunan daerah.

Salah satu misi pembangunan itu adalah mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas, dan terampil.

Implementasi dari misi tersebut di antaranya komitmen bersama melestarikan nilai-nilai religius bernuansa Islami bagi penganut Agama Islam.

“Khataman massal Al-Qur’an ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk mewujudkan atau melahirkan generasi cinta terhadap Al-Qur’an,” ujarnya.

Paman Birin juga tidak lupa untuk mendoakan para siswa yang mengikuti khataman ini agar dapat sukses dalam menjalani kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Dituturkan Paman Birin, khataman massal Al Qur’an bagi umat muslim, terutama bagi generasi muda bisa memberikan motivasi agar lebih mencintai Al-Qur’an.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel, Yusuf Effendy mengatakan, khataman massal Al-Qur’an diikuti 5.000 siswa SMA se-Kalsel dan di tambah para pendamping.

Dilaksanakannya kegiatan ini, sebut Yusuf, sebagai upaya dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan sebagai pemenuhan dari Peraturan Daerah Kalsel tentang Pendidikan Al-Qur’an. (rny/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here