BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, meyambut hangat kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Mr Pradeep Kumnar Rawat di kediaman dinas, Jl R Suprapto, Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kamis (12/3) pagi.

Dalam perbincangan sekitar dua jam dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban, Paman Birin menyampaikan profil dan potensi unggulan Kalsel.

Gubernur juga memaparkan beberapa kebijakan strategis daerah dalam memacu pembangunan daerah.

Salah satu sektor pembangunan prioritas adalah upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Topik lain yang dipaparkan adalah keragaman budaya di Kalsel sebagai perekat persatuan dan kesatuan. Tak ketinggalan potensi pariwisata daerah.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya menyambut baik atas kunjungan Mr Pradeep Kumnar Rawat ke Kalsel,” ucap Paman Birin.

Pemerintah Provinsi Kalsel, sebutnya menyambut baik tawaran kerja sama Dubes India untuk penguatan SDM dan pengembangan seni dan budaya.

Paman Birin berharap, kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumnar Rawat ini, dapat menjadi awal kerja sama yang baik untuk saling bertukar informasi ataupun kerja sama.

Sementara itu, Pradeep Kumnar Rawat menjelaskan tujuan kedatangannya ke Kalsel tak lain ialah untuk mengetahui lebih banyak tentang Kalsel, terutama di bidang seni budaya dan pendidikan.

Dikatakan Pradeep, sejumlah kerja sama yang mungkin bisa dijajaki antara lain pengiriman ASN untuk menempuh pendidikan dan pelatihan khusus.

“Mereka bisa belajar ilmu kelistrikan atau teknologi tepat guna yang cocok untuk daerah Kalsel. Kedutaan Besar India untuk Indonesia bisa membantu untuk fasilitasi,” terangnya.

Di bidang seni budaya, pihaknya akan menawarkan kerja sama event pagelaran kesenian India atau pertukaran duta-duta budaya. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here