Seribu Bibit Langsung Ludes di CFD

0
180

 

PARINGIN – Car free day (CFD) season 1 yang digelar di Kabupaten Balangan menyuguhkan berbagai macam kegiatan. Salah satunya pembagian bibit gratis oleh KPH Balangan sebagai bentuk dukungan pada acara tersebut, Minggu (8/3).

Acara yang digelar di Jalan Lingkar Barat Kecamatan Paringin Selatan itu dari pukul 06.00-10.00 pagi. Tidak tanggung-tanggung, tim Revjo KPH Balangan menyediakan 1.000 bibit tanaman dan buah-buahan. Terdiri dari mengkudu, petai, jengkol, sirsak madu dan kelor, masing-masing berjumlah 200 bibit.

M Yasin, TKPH yang bertugas di KPH Balangan mengatakan 1.000 bibit yang disediakan tim Revjo ludes dalam kurun waktu 2 jam. Namun warga yang berkunjung ke stan KPH Balangan lebih banyak menyerbu bibit buah-buahan “Bibit sirsak madu sold out lebih awal daripada bibit yang lain” katanya.

Kasi Perlindungan Hutan, M Emir Faisal menambahkan, minggu depan ia dan jajaran akan berusaha semaksimal mungkin menyediakan lebih banyak lagi bibit buah-buahan. Mengingat tingginya permintaan pengunjung dengan bibit buah-buahan.

“Gelaran CFD di Balangan ini akan terus berlanjut setiap minggunya. Untuk itu kami akan terus berpartisipasi melalui pembagian bibit gratis kepada para pengunjung, guna memberikan edukasi dan aksi nyata terkait pentingnya menjaga lingkungan,” ucapnya.

Selain membagikan bibit gratis, tim juga mengajak pengunjung yang sudah membawa pulang bibit agar meng-upload dengan menandai Instagram dan Facebook Official KPH Balangan pada saat penamanan.

Hal tersebut tidak lepas dari upaya tim yang mengharapkan agar warga terlibat langsung dalam menyosialisasikan pentingnya mencintai lingkungan, serta ikut andil dalam menyukseskan gerakan revolusi hijau. (fanie/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here