TANAH BUMBU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, membuka secara resmi Angsana Fishing Tournament 2020 di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (14/3/2020).

Pembukaan Angsana Fishing Tournament 2020 ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Kalsel, yang diikuti dengan keberangkatan peserta untuk memancing di laut.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan Angsana Fishing Tournament ke-3 tahun 2020.

Menurutnya, event ini dapat berdampak positif terhadap peningkatan usaha perekonomian rakyat.

Paman Birin menitip pesan agar seluruh peserta dapat jujur serta menjunjung tinggi sportivitas. Karena dengan sportivitas akan lahir juara sejati.

Selain itu, dengan jiwa yang sportif, tambahnya, akan melahirkan generasi yang jujur dan berkualitas.

“Jiwa sportif akan melahirkan generasi yang jujur. Generasi yang jujur akan jauh dari perilaku koruptif dan akan menjadi generasi berkualitas,” sebutnya.

Paman Birin berharap, event ini dapat terus terlaksana dan menjadi event tahunan yang dapat menarik minat wisatawan.

“Kita harus menggelorakan pariwisata, seperti akses, layanan, sehingga para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan memberi kesan yang baik dan positif,” harapnya.

Paman Birin juga memberikan bonus atau hadiah tambahan bagi juara pertama sebesar 10 juta rupiah.

Sementara itu, Kepala Desa Angsana sekaligus Panitia Pelaksana, Said Sultan Hasan, mengungkapkan bangga dan terima kasihnya, atas kehadiran Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

“Terima kasih kepada Gubernur Kalsel dapat berhadir dan membuka kegiatan ini, kami sangat bangga,” sebutnya.

Said juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Paman Birin sehingga kegiatan Angsana Fishing Tournament 2020 dapat terlaksana.

“Kehadiran beliau merupakan bukti komitmen dan perhatian beliau terhadap kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Ditambahkan Said, berkat dukungan Paman Birin, jalan yang menjadi akses ke objek wisata Angsana sudah diperbaiki dan dapat dilintasi dengan nyaman.

“Para peserta tidak hanya bersal dari berbagai daerah Kalsel, tetapi juga berasal dari Kalteng, Kaltim, dan daerah lain,” tambahnya. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here