BANJARMASIN – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Kantor KKB di Jalan HKSN, Banjarmasin, Sabtu (14/3).

Peringatan Isra Miraj kali ini mengangkat tema “Kita Laksanakan Nilai-Nilai Ibadah Shalat sebagai Pembinaan Karakater Diri dan Peningkatan Kerukunan Hidup Bermasyarakat”.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menuturkan, kegiatan Isra Mi’raj ini adalah bagian dari program KKB dalam bidang keagamaan.

Tujuannya adalah mempererat tali silaturrahmi, baik secara organisasi maupun bermasyarakat.

Menurutnya, KKB adalah organisasi yang mementingkan kebersamaan, tolong menolong, dan terbuka kepada masyarakat. Sehingga ujarnya, melalui kegiatan ini adalah wadah bersatunya masyarakat.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Adi Santoso, mengapresiasi pengurus KKB yang rutin menggelar kegiatan keagamaan.

“Kami bersyukur masyarakat di Kalsel memberikan kepedulian kepada hari besar islam, termasuk Isra Mi’raj setiap tahun rutin dilaksanakan. Kami berterima kasih kepada masyarakat, tokoh agama, dan KKB yang berupaya mendorong kegiatan keagamaan. Dengan modal ketakwaan, semoga Banua Kalsel lebih berkah, lebih maju pembangunannya, lebih sejahtera masyarakatnya,” tulisnya.

Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, KKB Kalsel menghadirkan penceramah Dr H Mispansyah yang menceritakan perjalanan Baginda Nabi Muhammad SAW hingga bertemu dengan Allah SWT. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here