BANJARMASIN – Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) tahun 2020 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (16/03/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, selaku Ketua Lemkari Kalsel periode 2016-2020, mendukung penuh kegiatan terkait olahraga.

Ini karena olahraga sangat berperan dalam memajukan daerah dan membangun bangsa yang sehat baik secara jasmani maupun rohani.

“Kita harapkan Musprov ini dapat memperkuat Lemkari Kalsel serta dapat membina generasi muda melalui seni dan olahraga, membangun olahraga di Banua agar menciptakan generasi yang sportif dan jujur. Karena kejujuran akan mewujudkan kesejahteraan,” urainya.

Paman Birin, begitu sapaan akrabnya, menambahkan, dengan adanya Musprov ini akan semakin membuat pengurus Lemkari semangat dalam mengurus bidang keolahragaan, khususnya Karate di Kalsel.

“Berikanlah ketulusan dalam mengurus Lemkari, jadikanlah ini suatu ibadah dan pengabdian, Insya Allah berkah dan akan bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov Lemkari Kalsel, Roy Wishnu Purnama dalam laporannya mengatakan, mempersiapkan Musprov tahun 2020, pihaknya perlu konsentrasi ekstra. Sebab, persiapan yang dilakukan hanya satu minggu sebelum kegiatan.

“Karena beberapa hal, persiapan kita sangat sempit waktunya, hanya dalam 1 minggu. Kalau tahun sebelumnya persiapan dilakukan dua bulan sebelum kegiatan,” ujar Roy.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga melantik ketua lemkari kabupaten/kota se-Kalsel. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here