BANJARMASIN – Ribuan Umat Islam mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3) malam.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili Seketaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie berpesan, melalui peringatan Isra Mi’raj 1441 H ini, agar menjadi moment untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan.

“Mari kita rekatkan persaudaraan dan kebersamaan,” ajak Abdul Haris saat menyampaikan pesan Gubernur Kalsel.

Melihat dari kondisi seluruh dunia saat ini, khususnya Indonesia, Paman Birin berpesan untuk bersama mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kondisi Dunia saat ini tak terkecuali Indonesia, sedang dilanda wabah penyakit virus corona. Maka dari itu, mari saling menjaga kebersihan, kesehatan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat,” imbaunya.

Selain itu, tak hanya mengantisipasi penularan virus lewat pencegahan secara fisik, Paman Birin juga mengimbau kepada para jemaah yang hadir agar tidak panik serta bijak dalam menerima informasi di sosial media.

“Setiap berita dan informasi yang tidak jelas asal-usulnya jangan langsung diteruskan, cukup sampai kita. Agar tidak terjadi kesalah pahaman serta membuat kepanikan di masyarakat. Carilah berita dan informasi ke pihak yang berwenang untuk menjelaskan keadaan itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Kalsel sudah membentuk Tim Pengendali Virus Corona melalui Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat dapat mempercayakan masalah ini kepada tim gugus tugas. Karena tentu saja Pemerintah lebih mengutamakan dan memikirkan keselamatan masyarakat,” tandasnya.

Selain Isra Mi’raj, acara juga dirangkai dengan tausyiah dan doa bersama yang dipimpin langsung KH Ahmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi).

Guru Zuhdi mendoakan agar Indonesia, khususnya Banua Kalsel, terhindar dari segala macam wabah penyakit dan bala bencana.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berzikir dan berdoa, juga menerapkan pola hidup sehat. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here