BANJARBARU – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kalimantan Selatan mulai berkurang.

Jika semula PDP berjumlah 7 orang, maka pada saat ini jumlahnya berkurang menjadi 3 orang. Hal itu karenakan pasien ulin 2,3,4, dan 5 dinyatakan negatif dan dapat dipulangkan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa pasien ulin 2,3,4, dan 5 pada siang tadi sudah dinyatakan negatif, sehingga sudah dapat dipulangkan,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, H Muhammad Muslim, saat memberikan keterangan pers, Senin (23/3) sore.

Dikatakan Kadinkes Kalsel, hal yang tidak kalah menggembirakan adalah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam proses pengiriman ke Kalsel.

“Dalam beberapa hari ke depan, APD yang dikirimkan oleh Pemerintah Pusat akan tiba. Kita juga melakukan pembelian APD. Mudah-mudahan kebutuhan APD di daerah kita dapat terpenuhi,” ucapnya.

Disampaikan Muslim, Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus penyebaran COVID-19.

Menurutnya, hari ini semua Kabupaten/Kota telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik. Selain itu, untuk pelajar dan mahasiswa  juga telah diperkenankan belajar dari rumah. Menurutnya, kebijakan tersebut akan terus dievaluasi. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here